adsbygoogle

Contact Form

Name

Email *

Message *

Informasi Aturan Pakai Lift Barang



Sebagai salah satu jasa pembuatan lift barang, tentu di sini akan diinformasikan mengenai aturan pakai lift barang sesuai keharusan / yang sesuai dengan standar yang berlaku. Yang mana, beberapa diantaranya meliputi:

  1. Difungsikan hanya untuk menaikkan dan menurunkan barang. Hanya khusus barang, sehingga tidak diperkenankan untuk dinaiki oleh penumpan perorangan ataupun rombongan.
  2. Setiap bucket sudah dilengkapi pintu pada tiap lantai, yang akan menempel kuat di dinding.
  3. Ketika pintu terbuka / belum tertutup dengan sempurna, maka bucket tidak akan bergerak, naik ataupun turun. Sebab hal tersebut sudah termasuk dalam sistem keamanan lift.
  4. Beda dengan lift penumpang / lift orang yang memiliki sistem buka-tutup pintu secarra otomatis, karena lift barang dilengkapi dengan pintu yang dapat dibuka dan ditutup secara manual.
  5. Bagian tombol kontrol bucket berada di bagian luar, yang dipasang pada setiap dinding ataupun di samping pintu lift barang.
  6. Terdapat lampu indikator dengan teknologi LED yang difungsikan untuk menunjukkan dimana posisi bucket.
  7. Di dalam bucket tidak disediakan fasilitas lampu.




Apabila posisi bucket terdapat di lantai, bucket tidak bisa diperintahkan untuk naik / turun.
Sekarang sudah paham kan mengenai aturan pakai lift yang diinfokan dari jasa pembuatan lift? Apabila masih merasa bingung dan masih ada yang ditanyakan, maka di sini juga akan dijabarkan informasi mengenai contoh pemakaiannya dengan cara yang baik dan benar. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Ketika posisi operator dan barang berada di lantai 1. Kemudian, hendak dioperasikan menuju lantai 4, namun bucket masih berada di lantai 3, dimana posisinya akan nampak terdeteksi dari lampu indikator LED yang dimilikinya. Caranya adalah, operator dari lantai 1 tinggal menekan tombol nomor 1 agar bucket turun untuk diisi barang, kemudian tekan tombol 4 agar bucket naik ke lantai 4. Mudah sekali kan?
  • Namun bucket tidak akan menuruti perintah apabila terjadi miss komunikasi antar operator. Semisal, bucket dari lantai 3 sudah diminta untuk turun ke lantai 1 oleh operator pertama, namun pada saat perjalanan menuju lantai 1 bucket diminta naik ke lantai 4 oleh operator kedua, maka bucket akan mengabaikan perintah operator kedua. Sebab, bucket lift barang dari jasa kami hanya bisa melaksanakan perintah yang lebih dulu diketahui, sehingga hal ini tentu akan sangat berguna dengan optimasi tingkat pemakaiannya.


Mudah sekali aturan pakai dan juga cara pengoperasiannya, intinya adalah para operator lift barang harus bekerja sama dengan baik agar tidak tercipta miss communication, karena posisi bucket kan sudah dapat dilihat dari indikator lampu LED nya, sehingga periksa terlebih dahulu dimana posisinya, sehingga masing-masing operator tak saling menunggu. Daripada setiap operator berebut bucket lift barang, lebih baik gunakan jasa pembuatan lift dari kami apabila Anda memerlukan beberapa lift tambahan.





Comments

Popular posts from this blog

Probolinggo Jawa Timur

Tips / Cara Memilih Jasa Modernisasi Lift Elevator